Selasa, 28 April 2015

Batu Incaran Favorit Para Kolektor

Melihat tingginya animo masyarakat terhadap batu-batu akik, membuat sederetan nama-nama batu akik kian populer di tengah-tengah trend batu akik saat sekarang ini. Sebut saja batu akik Bacan dan batu akik Lumut Sungai dareh yang selama ini menjadi primadona kolektor batu mulia, belakangan ini seakan tergantikan oleh sejumlah nama batu akik yang muncul dari berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Batu Akik Sisik Naga
Batu yang berasal dari Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan ini cukup mencuri perhatian setelah kemunculannya menghiasi beberapa situs toko online tanah air. Karena Motifnya yang unik, jangan heran jika saat ini batu akik sisik naga termasuk salah satu batu akik incaran para pemburu batu akik dari seluruh nusantara.

Batu Akik Motif Sisik Naga Asal Enrekang Sulawesi Selatan

Batu Akik Pancawarna
Merupakan salah satu jenis batu akik yang berasal dari daerah Bungbulang Garut Jawa Barat. Akhir-akhir ini namanya kian melambung setelah batu ini terpilih sebagai salah satu souvenir / hadiah cendramata yang diberikan kepada para perwakilan negara-negara peserta Konfrensi Asia Afrika (KAA) yang hadir beberapa waktu lalu.

Motif Batu Akik Pancawarna Kualitas Super Asal Garut

Batu Akik Siklop / Cyclop
Berasal dari pegunungan Cyclop Jayapura, batu jenis Obsidian asal Bumi Papua ini merupakan salah satu primadona terbaru bagi para kalangan penggila batu mulia. Karena kemilau yang terpancar dari jenis batu ini, beberapa pengamat batu pun berasumsi bahwa batu Siklop / Cyclop asal Papua ini pantas disejajarkan dengan batu mulia lainnya yang memiliki sertifikasi keaslian (Memo Batu Mulia).

Batu Akik Siklop / Cyclop Asal Jayapura Papua
Previous Post
Next Post

0 komentar: