Rabu, 06 Mei 2015

Jenis-Jenis Batu Giok atau Jade Stone Aceh

Membahas keunikan serta ciri khas batu akik asal Provinsi Aceh, mungkin sebagian besar pecinta batu akik dan batu mulia sudah mengetahui bahwa Aceh merupakan salah satu daerah yang kaya akan batu jenis Giok. Namun disisi lain, perlu diketahui juga bahwa batu giok merupakan salah satu bebatuan mulia yang juga memiliki beberapa macam jenis didalam kategorinya.

Nephrite Jade Meaning

Secara umum batu Giok dikenal dalam 2 macam jenis. Dimana jenis yang pertama merupakan batu jenis Giok Nefrit (Nephrite Jade) yang memiliki ciri fisik berwarna hijau keputih-putihan atau hijau pudar, sedangkan jenis yang kedua dikenal dengan istilah Jadeite yang memiliki ciri berwarna hijau pekat.

Jadeite Stone Agate Meaning

Selain memiliki kedua macam jenis batu giok diatas, ternyata daerah Aceh juga menyimpan potensi Giok jenis lainnya. Sebut saja batu Black Jade yang merupakan Jenis Batu Giok yang berwarna hitam, rupanya batu jenis ini bagi masyarakat Aceh lebih dikenal dengan nama batu akik Aswad. Sedangkan untuk jenis lainnya ada lagi batu jenis Natural Gold yang konon katanya masih tergolong dalam kategori giok, batu yang mempunyai ciri khas dengan warna kuning keemasan ini baru-baru ini juga ditemukan di Provinsi paling Utara Pulau Sumatera ini.

Khasiat Batu Akik Aswad Aceh
Previous Post
Next Post

0 komentar: