Jumat, 24 April 2015

Batu Akik Ciniru Dari Kuningan Jawa Barat

Kepopuleran batu akik yang cukup disorot belakangan ini, rupanya tidak menghalangi kalangan apapun untuk ikut menggandrunginya. Buktinya, keputusan walikota Bandung beberapa waktu lalu yang menyertakan batu akik sebagai hadiah souvenir bagi para kepala negara / perwakilan negara-negara peserta Konfrensi Asia Afrika (KAA) yang hadir ke Indonesia, membuat trend batu akik 2015 saat ini semakin tak terbendung.

Cincin Akik Bacin (Batu Ciniru) Asal Kuningan Jabar

Tak lepas dari itu saja, seperti yang diberitakan baru-baru ini kabarnya batu akik asal Jawa Barat akan turut ambil bagian pada pameran kelas dunia yang akan digelar di Kota Paris, Perancis mendatang. Sehingga, beragam spekulasi pun muncul mengenai batu jenis apakah yang akan menjadi utusan nanti mengingat banyaknya keanekaragaman batu akik khas Indonesia khususnya asal Jawa Barat.

Katakanlah mulai dari jenis Opal atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kalimaya Banten, Pancawarna / Edong Garut, Cincau, Koneng / Sabun dan salah satu jenis batu akik temuan terbaru yakni batu Ciniru / Bacin asal Kuningan, Juga tidak luput dari perhatian para pemerhati batu akik.
Previous Post
Next Post

0 komentar: